Belajar Rukyah Kiai Muhammad Mughits

Ilmu Dan Pendapat - Belajar Rukyah Kiai Muhammad Mughits
Kemarin saya sempat melihat bagaimana anak anak santri masih sangat muda atau bisa dikatakan masih kecil masih anak anak sudah bisa melakukan atau mendapatkan ilmu yang biasanya sulit untuk didapat, dan ternyata ada rahasia di balik itu, yaitu rukyah Kiai Muhammad Mughits.

Rukyah Kiai Muhammad Mughits bukan ditujukan kepada penyakit dhahir seperti badan saja, namun malah yang utama adalah penyakit rohani termasuk malas dzikir atau malah beribadah. dan inilah salah satu keistimewaan rukyah yang didapatkan dari ulama ahlus sunnah wal jamaah atau yang biasa lebih sering disebut sunni. dan khususnya lagi rukyah kiai muhammad mughits memang bersanad bukan sanad hanya dikitab, namun sanad yang memang dari orang orang shalih, tidak seperti kebanyakan rukyah yang lain yang ternyata cukup mengambil dari kitab lalu diamalkan, dan hasil jelas gurunya bukanlah manusia melainkan setan.

من اخذ العلم بلا شيخ فشيخه شيطان
Barang siapa belajar ilmu tanpa guru maka gurunya adalah setan

Dan benar sangat terbukti, ternyata banyak sekali mereka yang katanya ahli rukyah ternyata mereka sendiri sering diganggu setan, bahkan tidak sedikit mereka yang memanfaatkan para ahli rukyah tak bersanad malah sering kesurupan jin, padahal rukyah itu juga ada yang untuk membentengi diri dari jin atau setan, ilmu sihir dan lain sebagainya.

Sekarang ini banyak sekali ilmu disebarluaskan, padahal ada tuntunan khusus adab berijazah ilmu. ilmu hikmah termasuk rukyah bukan seperti ilmu nahwu atau ilmu fiqih yang sifatnya 'aqli, ilmu hikmah masuk dalam lingkup sebangsa ilmu tasawwuf. dan jika bicara tasawwuf maka akan semakin jelas dan nampak bagaimana sangat plinplannya kelompok wahabi yang pada satu sisi anti tasawwuf namun di sisi lain mengikuti tasawwuf, dan di hal seperti ini biasanya juga diajarkan oleh Kiai Muhammad Mughits agar para santri atau murid tidak salah paham dan tidak sesat dalam berdzikir.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.